Kongres Anak Indonesia VIII/2009 : Bebaskan Kami dari Eksploitasi, Kekerasan, Penelantaran, dan Diskriminasi [Day 4]

Posted: 16/08/2009 in Kongres Anak Indonesia VIII/2009
Tag:, ,

Hari ini, tepat tanggal 23 Juli, Anak-anak Indonesia dari segala penjuru bekumpul dan merayakan Hari Anak Nasional. Hari Anak Nasional merupakan momen yang penting dimana merupakan apresiasi terhadap hak-hak anak yang patut untuk diperjuangkan.

Hari Anak Nasional kali ini mengambil tempat di Dufan. Pada puncak hari anak ini, akan dibacakan suara anak Indonesia hasil Kongres Anak Indonesia VIII/2009 di hadapan presiden. Namun sayangnya kali ini presiden tidak dapat hadir begitu pula dengan wakil presiden sehingga digantikan menteri-menteri.

Pada puncak hari anak ini, anak-anak KAI dan FAI akan bertemu, sehingga kami yang terbagi atas KAI dan FAI akan berkumpul kembali untuk merayakan hari anak nasional ini. Tidak lupa pula, pada kesempatan ini akan diberikan penghargaan kepada Pemimpin Muda Indonesia 2009. Pada tahun ini, satu dari tiga Pemimpin Muda Indonesia berhasil  diraih oleh Kak Wahyu. Penyerahan penghargaan kepada pemimpin muda kali ini dilakukan oleh Ibu Meutia Hatta, Menteri Pemberdayaan Perempuan RI

Selain itu ditampilkan pula tari-tarian dari berbagai daerah, operet, dan Limbad yang ikut bermain dalam operet tersebut.

Setelah acara puncak HAN selesai, kami diberikan kesempatan bermain gratis di dufan. Kami bermain rumah boneka, halilintar, niagara gara, dan rumah kaca sampai kami tersesat.

Setelah waktu menunjukkan pukul 18.00, kami segera kembali ke bus untuk kembali ke tempat masing-masing sekaligus menutup acara KAI VIII/2009.

***********************************

Acara penutupan akan diisi dengan penampilan budaya-budaya dari daerah lain. Untuk kali ini, jogja mendapat kesempatan menjadi pengisi acara untuk penutupan. Selain itu pula teman-teman KAI dari daerah masing-masing mengenakan pakaian daerahnya masing-masing. Gelak canda tawa mengiri penutupan KAI kali ini. Kapan lagi kami bisa bertemu dengan mereka semua. Untung saja saat ini sudah ada fitur sms atau facebook untuk saling berkomunikasi. Namun tetap saja masih kurang dibandingkan bertemu langsung.

Acara penutupan dihiasi dengan tangisan perpisahan, namun tentunya perpisahan bukanlah akhir dari segalanya. Acara penutupan juga diisi dengan band yang secara sontan membuat adrenalin menjadi naik hingga semua menikmati lantunan lagu band tersebut. Bahkan Kak Seto pun ikut turun untuk berbaur dengan kami.

************************

Setelah acara penutupan selesai, menunggu tepat pukul 12.00 malam, teman-teman KAI bersiap-siap menyiram Dyah yang tepat tanggal 24 Juli berulang tahun. Suasana setelah penutupan menjadi saat-saat terakhir bagi kami untuk saling bertemu dan bercanda. Yang laki-laki bermain bola, yang perempuan saling bersenda gurau.  Kami menghabiskan waktu untuk bersama-sama karena pagi esok harinya kami harus kembali ke daerah masing-masing.

[cont.]

**Mai_3**

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s