MAB IV 2010 HARI 1

Posted: 15/07/2010 in Mimbar Anak Bali IV/2010
Tag:, ,

Sudah sekitar seminggu pelaksanaan Mimbar Anak Bali IV/2010 bergulir, dan tidak terasa juga kita telah membuat Suara Anak Bali IV yang nantinya akan diperlihatkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kongres Anak Indonesia. Yep, Mimbar Anak Bali IV/2010 dilaksanakan pada tanggal 18-20 Juni 2010 di Hotel Dharma Wisata ini adalah Mimbar Anak Bali yang paling seru dan gokil yang pernah ada sebelumnya. Mimbar Anak Bali IV ini bertujuan unuk menyuarakan aspirasi anak dan menegakkan hak-hak anak serta memilih Duta Anak Bali IV yang nantinya akan mengikuti Kongres Anak Indonesia. Tiap-tiap kabupaten/kota diwakili oleh 3 orang delegasi dengan proses seleksi yang ketat, dan juga ditambah dengan 3 orang yang diseleksi ulang.
Kegiatan-kegiatan di Mimbar Anak Bali yang ke IV ini tidak diselingi canda tawa saja, namun juga diisi dengan rapat-rapat Paripurna yang begitu mengantusiasme para peserta, dibawah bimbingan Ibu Masni selaku Ketua Lembaga Perlindungan Anak Provinsi Bali (LPA) dan juga Forum Anak Daerah Provinsi Bali, Mimbar Anak Bali yang ke IV pun selesai.
Bagaimanakah situasi dari Mimbar Anak Bali IV ini?
Cekidot gan!!!
Hari 1
MAB IV dilaksanakan selama tiga hari, yang pada hari pertama diisi dengan pendaftaran ulang dari masing-masing delegasi. Setelah pendaftaran ulang, kemudian para peserta Mimbar diberi suguhan makanan ringan oleh para panitia yang selanjutnya membuka MAB IV disertai ketok palu sebanyak 3x oleh Ketua Panitia yaitu I Gede Wahyu Adi Raditya.
Setelah pembukaan belangsung, kemudian para peserta Mimbar diberikan materi oleh Pak Slamet Wahono dengan materi yaitu Kesehatan Reproduksi. Pada materi ini, Pak Slamet Wahono memberikan penjelasan yang sangat diminati oleh peserta sehingga peserta antusias untuk bertanya dan menjawab pertanyaan teman mereka.
Wah, ternyata asik juga ya!!
Setelah mendapatkan materi yang menurut rekan itu paling penting, kemudian para peserta Mimbar beristirahat sementara selama 30 menit untuk makan siang , sembari mereka makan mereka juga membuat presentasi tentang masalah anak yang terjadi di masing-masing kabupaten. Setelah para peserta mempresentasikan tentang masalah kabupaten mereka,kemudian mereka diberikan ceramah oleh I Gede Wahyu Adi Raditya tentang selayang pandang KAI dan DAI agar para peserta mimbar dapat mengetahui apa itu KAI dan DAI. Selanjutnya, para panitia memutarkan video tentang rokok yang nantinya akan ditanyakan kepada para peserta. Setelah itu dilanjutkan dengan istirahat yang setelahnya akan diadakan sidang Paripurna I dengan bagian draft acara, tata tertib, presidium sidang dan presentasi kabupaten. Pada presentasi ini setiap kabupaten diwakili oleh 3 orang , dan setelah itu tidur lelap….

Eitzzz, masih ad lanjutannya lho,so tunggu MAB IV 2010 hari ke 2 ya???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s