MAB IV 2010 HARI 3

Posted: 16/07/2010 in Mimbar Anak Bali IV/2010
Tag:, ,

Ini lanjutan dari seluruh seri MAB IV 2010…

Seperti biasa, para peserta bangun jam 05.00 WITA untuk melaksanakan olahraga, namun kali ini sedikit beruntung dikarenakan hujan tidak turun. Setelah olahraga selesai di laksanakan sesuai jadwal, para peserta kemudian mandi dan sarapan pagi pastinya. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan AD/ART dan GBHO FAD agar dapat digunakan oleh pengurus FAD maupun para peserta nantinya. Seteah pembahasan AD/ART yang sangat lama, dengan disertai lobi-lobi selama 10 menit, AD/ART pun selesai. Kemudian , salah satu panitia yaitu Mbok Luh dan Wahyu Adi Raditya menyarankan untuk bermain games yang bertujuan untuk meregangkan otot-otot yang kaku sehabis pembahasan tadi.

Waw, membahas AD/ART itu sangat lama ya?

Setelah pembahasan, para peserta kemudian beristirahat dengan mendapatkan ceramah mengenai “PUBLIC SPEAKING” dari Ibu Shanty Sastra. Public Speaking bertujuan agar para peserta mampu dalam berbicara di depan umum tanpa keraguan yang berarti.
Setalah Ibu Shanty Sastra berbicara panjang lebar mengenai Public Speaking, ini lah saat yang ditunggu oleh para peserta, yaitu pemilihan Ketua FAD periode 2010/2011. Seluruh peserta tampak tegang begitu acara ini diumumkan. Para peserta memlilih Ketua FAD dengan cara voting. Ada 3 orang yang menjadi calon Ketua FAD, yaitu Ida Ayu Upawita Dewi, Sri Mahadana dan Wahyu Adi Raditya. Hampir 97% para peserta memilih Wahyu Adi Raditya sebagai Ketua FAD dikarenakan memang beliau mempunyai segudang pengalaman mengenai anak dan juga beliau merupakan mantan Pemimpin Muda Indonesia.

Setelah pemilihan Ketua FAD periode 2010/2011, saatnya para peserta pelang ke rumah masing-masing. Tetapi sebelum itu berlangsung, para peserta mendapatkan sebuah piagam dari Ketua FAD,dan juga anak-anak yang telah mengikuti seleksi di masing-masing kabupaten. Sebelum mereka pulang,ada suatu grup yaitu KTSP ( KiTa Samakan Persepsi) yang disdrikan oleh Arya Bayu Permadi,Hari Susanto dan juga Arum Gunawan. KTSP ini lahir karena pada sat semua siding berlangsung, seluruh peserta menggunakan kata “ samakan persepsi” dalam pembahasan yang tidak dimengerti.Setelah semua berlangsung dengan lancar, para peserta kemudian berfoto bersama dengan para panita dan itu sekaligus menutup Mimbar Anak Bali IV 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s