KAI IX 2010 DAY 2

Posted: 01/08/2010 in KAI IX 2010
Tag:, ,

Ini nih lanjutan dari KAI IX DAY 2…..
KAI IX DAY 2..
Setelah pembagian komisi pada hari 1, kemudian dilanjutkan dengan sidang komisi ,yaitu komisi I adalah Pendidikan,II adalah Kesehatan,III adalah Perlindungan Khusus,IV adalah Partisipasi,V adalah Jaringan Anak. Sidang komisi ini berlangsung sekitar 2 jam, setelah para komisi menyelesaikan rekomendasi masing-masing komisi , dilanjutkan dengan pemilihan calon duta anak (caldut) di masing-masing komisi.
Pastinya diselingi dengan coffe break dong.!!!!

Selanjutnya, masing-masing komisi memilih 2 pasangan yang akan membacakan asil sidang komisi dan pembentukan tim kecil yang nantinya akan menyusun rekomendasi suara anak Indonesia ini. Diselingi dengan coffe break, kemudian dilanjutkan dengan sidang paripurna 3, dengan agenda pemilihan Duta Anak Indonesia 2010 domana dengan agenda : Pertanggung jawaban Duta Anak Indonesia 2009 bidang Pendidikan, Kesehatan , Perlindungan Khusus ,Partisipasi dan Jaringan. Para Duta Anak Indonesia 2009 membacakan pertanggung jawabannya dengan disertai linangan airmata, karena nantinya akan digantikan oleh Duta Anak Indonesia 2010.
Setelah pertanggung jawaban dari Duta Anak Indonesia 2009, inilah saatnya untuk pemilihan Duta Anak Indonesia. Pertama-tama mereka disuruh membuat visi dan misi selama menjadi Duta Anak Indonesia 2010,dengan waktu presentasi selama 3 menit dan juga pembuatan visi-misi selama 15 menit. Yang pertama menyampaikan visi misi adalah dari komisi Pendidikan,Kesehatan , Perlindungan Khusus, Partisipasi dan Jaringan. Kemudian para pemimpin sidang membuat suatu cara dalam pemilihan Duta Anak ini, dengan menggunakan kertas berwarna. Hijau untuk Pendidikan,Biru untuk Kesehatan , Merah untuk Perlindungan Khusus, Kuning untuk Partisipasi dan Putih untuk Jaringan. Masing-masing provinsi diberikan 10 kertas berwarna tersebut dan mereka mempunyai 2 hak suara. Setelah masing-masing provinsi memilih para dutanya, kemudian dilanjutkan dengan penghitungan suara oleh para pemimpin sidang. Tetapi, pada saat penghitungan suara, terdapat 3 suara tidak sah dikarenakan mereka menulis angka 6 mirip dengan 9 sehingga para pemimpin sidang memutuskan mentidaksahkan suara tersebut. Setelah penghitungan suara selesai, inilah saatnya pengesahan Duta Anak Indonesia 2010 yang terpilih, dengan airmata yang berlinang, mereka sangat terharu terpilih menjadi Duta Anak Indonesia 2010. Para peserta kemudian menyalami mereka satu persatudan mengucapkan selamat menjadi Duta Anak Indonesia 2010..

Next, in KAI IX day 3…
Yeah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s