Pray For Indonesia: Duka Mendalam untuk Bangsa Tercinta

Posted: 17/11/2010 in Forum Anak Daerah Provinsi Bali (FAD BALI)

Mentawai, Merapi, Wasior

Tiga kata tersebut menjadi topik hangat yang sedang diperbincangkan di kalangan masyarakat. Secara berturut-turut, Tiga bencana alam yaitu banjir bandang di wasior, tsunami di mentawai, dan meletusnya gunung merapi melanda negeri kita tercinta, Indonesia. Seketika, Indonesia berduka di tengah euforia pembangunan. Gaung bencana terdengar hingga ke negara-negara di lain. Dunia berduka. Terlontarlah kalimat “Pray for Indonesia.”

Ya, mari kita berdoa untuk bangsa kita. Cobaan tengah melanda. apalagi untuk teman-teman kita di sana. Teman-teman kita yang mengalami musibah-musibah tersebut. Anak-anak yang menjadi korban kehilangan teman-teman mereka, kehilangan sanak saudara, kehilangan kesempatan belajar, atau mungkin merekalah yang tewas karena bencana. Bencana tidak bisa dipungkiri keadaannya. Hanya dapat diminimalisir. Sekarang yang paling terpenting adalah bukan menyesali bencana tetapi membantu teman-teman kita yang menjadi korban dalam bencana tersebut dan memaknai bencana secara bijaksana.

Kita lihat saat ini banyak sekali yang baik dari masyarakat, instansi, organisasi masyarakat, media, dan lain sebagainya membuka dompet amal untuk korban bencana merapi, mentawai, dan wasior. Antusiasme masyarakat pun bisa dibilang baik. Tidak dibatasi berapa minimal besar, yang penting ikhlas. Hingga saat ini pun banyak yang masih membuka dompet amal untuk merapi, mentawai, dan wasior.

Sedih rasanya apabila membayangkan diri sendiri berada dalam kondisi bencana tersebut. Terkadang terpikirkan, jika kita bisa makan enak, tidur nyenyak, bermain bersama teman, sekolah, dan lain sebagainya sudah sepatutnya kita mengucap syukur. Bagaimana dengan teman-teman kita yang terkena musibah? mereka belum tentu bisa merasakan itu semua. Jadi janganlah mengeluh dengan apa yang sudah kita miliki.

Selain itu pula, kita dapat memaknai dengan bijaksana, respon dari masyarakat mengenai bencana ini secara tidak langsung meningkatkan rasa nasionalisme kita, meningkatkan rasa kepedulian terhadap korban bencana khususnya kaum ibu dan anak, serta lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Tuhan tidak akan pernah memberi cobaan yang tidak bisa dilalui umatnya. Tetap semangat.

(sebuah tulisan singkat untuk Anak-Anak Indonesia khususnya bagi korban bencana)

*my_3*

Komentar
  1. kadekdoi mengatakan:

    pray for indonesia..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s