Mimbar Anak Bali V Day 1

Posted: 25/06/2011 in Forum Anak Daerah Provinsi Bali (FAD BALI)

Tak terasa ya teman-teman, Mimbar Anak Bali sudah berlangsung 5 kali !! hehe.. seperti tahun-tahun sebelumnya MAB V kali ini mempunyai tujuan yang sama, yaitu menjadi wadah bagi anak-anak se-Provinsi Bali untuk menyatakan pendapat, berapresiasi, tentang masalah seputar duaia anak yang ada di Provinsi Bali, merumuskan Suara Anak Bali yang akan dibawa ke Kongres Anak Indonesia (KAI) nanti, dan memilih Duta Anak Bali 2011 untuk nantinya diberangkatkan Ke KAI 2011 di Bandung! ayeee… :p !! tapi ada yang spesial di tahun ke 5 penyelenggaraan MAB kali ini, ada yang tahu?? Yeppp selain peserta ditambah menjadi 5 orang, juga diadakan polling terbuka untuk memilih duta anak bali terfavorit melalui situs jejaring social facebook, dengan cara nge-like foto dari setiap peserta yang lolos tahap seleksi. Oiya seleksi ke masing-masing kabupaten/kota dilaksanakan pada 20 Mei sampai 8 Juni 2011 !!. hehe langsung aja yuk kita simak cerita MAB V , selamat membaca😀

Minggu, 19 Juni 2011 acara tahunan Mimbar Anak Bali V pun dimulaii! Sejak pagi sudah banyak peserta dari berbagai Kabupaten/Kota telah berdatangan ke Balai Pelatihan dan Kesehatan BPKKTK Provinsi Bali atau biar gak kepanjangan kita sebut aja Bapelkes :p. sesampainya peserta di Bapelkes, mereka langsung registrasi di Lobi asrama, setelah itu mereka langsung menuju kamar-kamar masing-masing untuk menaruh tas bawaan. Semua peserta telah terkumpul, kini saatnya kita menuju ruang siding!. Namun sebelum siding , kita melakukan pencairan sebentar , hhe.. sidang dimulai dengan presidium sidang sementara yaitu kak bayu wikrama sebagai ketua, kak dayu manik sekretaris dan kak rusta anggota😀 .
Sidang paripurna pertama membahas tentang tata tertib persidangan dan presentasi tiap kabupaten tentang masalah yang ada di daerah mereka masing-masing. Oh iya hampir aja lupa, siang itu diadakan juga pemilihan presidium sidang tetap, kak bayu tetap sebagai ketua presidium, untuk sekretaris dan anggota diadakan vote, yang mau jadi sekretaris atau anggota boleh mengajukan diri dan nanti akan dipilih oleh semua peserta sidang, dan akhirnya terpilihlah Niti dari Kota Denpasar dan Hesty dari Kota Denpasar sebagai sekretaris dan anggota sidang😀 ! Lho kok Denpasar semua ya? Hahaha :p Tak terasa waktu sudah menunjukan jam 1 siang, saatnya makan siangggg!!! Makan siang ala prasmanan memungkinkan orang untuk menentukan porsi dan selera makan mereka, hhe.. habis makan kita dengerin materi yang disampaikan oleh bu Retno, pemberian materinya bagus bangeettt!!. Habis pemberian kita langsung aja Outbond!!! Eits sebelum outbond ganti baju dulu yaw hhe.. outbond kita diadakan di pantai deket bapelkes. Udara dingin langsung menyapa kami sesampainya di tempat tujuan. Langsung aja deh outbondnya! Outbondnya seru, kalo nggak salah ada 3 game yg kam mainkan, dan semuanya game bergrup , jadi perlu kekompakan!!.hari sudah menunjukan pukul 05.30 habis outbond kami balik ke bapelkes buat beristirahat , mandi, sembahyang, dan langsung maem malem! Habis maem malem, waktunya sidang komisi, sidang komisi berlangsung alot, terbukti komisi pendidikan meminta tambahan waktu 1 jam lagi.. yo wess gakpapa demi anak2 Bali apasih yang nggak  sidang komisi itu membahas masalah dan solusi untuk anak, masyarakat/LSM, dan pemerintah jadi wajar aja alott. Setelah sidang komisi saatnya membuat jargon dan yel-yel dari tiap komisi, tak terasa waktu sudah menunjukan jam 11 malam, peserta harus segera beristirahat karena besok jadwal mereka lebih padat lagi, sekaligus harus menyiapkan presentasi komisi dan menyusun suara anak bali. Walaupun begitu tampaknya peserta belum langsung mau tidur nihh, terlihat sebagian besar dari mereka lebih tertatik untuk saling mengenal satu sama lain ! gapapa deh, yang penting jangan lupa tidur ya teman-teman hehehe 
Coming Soon : MAB V day 2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s