Kongres Anak Indonesia

Posted: 20/08/2011 in Forum Anak Daerah Provinsi Bali (FAD BALI)

Hi all…
Ini FAD Bali mau bagi pengalaman nii wktu Kongres Anak Indonesia X 2011 di Bandung, Jawa Barat. Jadi, Forum Anak Daerah Bali mengirim 10 duta anak, diantaranya adalah:
I NYOMAN INGGI INDRAYANA KENDRAN (JEMBRANA)
GEDE ANGGAN BAYU PERMANA (BULELENG)
PANDE MADE FITAWIJAMARI (TABANAN)
MADE PRADNYANITI CHANDRA DEWI (DENPASAR)
NI KADEK YUDHA HESTYNATALIA (DENPASAR)
NI PUTU DIAH ANTARI SUWAWI (KLUNGKUNG)
MADE DEWINTA CAHYANINGTYAS (KARANGASEM)
LUH VUDA SASMITHA (GIANYAR)
KRISHNA WASUDEWA SUBIAKTA (BADUNG)
A.A. RESTANA WIRA ADNYANA (BANGLI)
mereka dikirim mewakili Provinsi Bali untuk mengikuti Kongres Anak Indonesia X 2011 di Bandung, Jawa Barat.

1st day, 18 Juli 2011:
Sesuai hasil rapat pada waktu temu koordinasi di Hotel Adiyasa pada 10-12 Juli 2011, maka kami memutuskan bahwa Gede Anggan Bayu Permana yg akan mewakili Bali sebagai ToT (Training of Trainers) atau Fasilitator. Maka dialah yang paling dulu berangkat diantara duta anak bali yang lain.

2nd day, 19 Juli 2011:
Akhirnya duta-duta anak Bali 2011 brangkat deh k Bandung (minus Anggan ya). Mereka brangkat jam 09.45 WITA sampai di Bandara Soekarno-Hatta jam 11.00 WIB. Mereka sampai di hotel Grand Royal Panghegar jam 16.30 WIB. Setelah check-in (mereka dapet kamar di Lantai 13 kecuali Wira dan Anggan yg dapet kamar di lantai 4 dan 7). Setelah mandi mereka langsung cuss sembahyang di Secapa TNI AD Dago, Bandung. Setelah sembahyang balik lagi di hotel dan akhirnya.. ketemu Anggan deh.. Setelah itu ikut dinner di ballroom hotel sambil mendengarkan sambutan dari panitia kongres.

3rd day, 20 Juli 2011:
Breakfast, longmarch ke Gedung Merdeka (Gedung Konferensi Asia Afrika). Setelah itu diadakanlah pembukaan Kongres dengan pembunyian angklung secara bersamaan. Kemudian masing” duta bergabung di komisi-komisi mereka, mreka rapat sampai malam. Kemudian mreka balik ke hotel deh. Langsung tidur Zzz…

4th day, 21 Juli 2011:
Pemilihan calon duta, sempet sih beberapa dari duta anak bali yg lolos ke 25 besar calon duta anak indonesia. Tapi ternyata Tuhan berkehendak lain, semua duta Anak Bali tidak terpilih, mungkin tahun depan dicoba lagi ya *hehe.

5th, 22 Juli 2011:
It’s time to shopping, pertama ke rumah gubernur dulu. Bali dapet mentas duluan dengan sebuah tarian. Setelah dari rumah gubernur, mereka kemudian ke Biofarma Bandung (sebuah pabrik penghasil vaksin terbesar di Asia Tenggara), kemudian.. ke CIHAMPELAS deh (shopping). Mreka borongan lho, ad yg bli baju, snack, dsb. Kemudian cuss ke hotel karena mereka harus bersiap-siap untuk ke Saung Mang Udjo (Sanggar Angklung).

6th, 23 Juli 2011:
Puncak peringatan Hari Anak Nasional, longmarch ke gedung Merdeka lagi. Setelah peringatan sempat diajak tour keliling Bandung. Setelah itu cuss ke hotel, di hotel para Duta Anak Bali berpisah dengan kak IB Mandhara Brasika (Ka Nara sampai nangis lhoo *haha). Berpisah dengan teman-teman dari Provinsi lain.

Setelah nginep 1 hari kemudian mereka brangkat dari SOETTA airport jam 09.00 WIB dan sampai jam 12.00 WITA di Bandara Internasional Ngurah Rai, kemudian para duta ini berpisah..
*bye sekian dulu yya hahaha…

Komentar
  1. Tri febri kurniawan mengatakan:

    Menyenangkan banget,,,!!!!!emangnya tujuan kongres anak indonesia itu untuk ap sshii,,,?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s