Ratusan Kasus Pedofilia di Bali Gelap


DENPASAR – SURYA-Di Bali, tercatat sebanyak 180 kasus pedofilia yang terjadi sejak tahun 1996 namun tidak semua dapat diproses secara hukum.

“Yang terungkap hanya yang terdeteksi saja, jumlahnya baru sekitar 30 kasus, sisanya belum terungkap,” papar Prof Dr Luh Ketut Suryani usai melakukan peluncuran buku berjudul Pedofil Penghancur Masa Depan Anak, di Tohpati, Rabu (22/7).

Lebih jauh pendiri Yayasan Darma Sesana ini mengatakan, korban pedofilia tak pernah tahu dirinya bukan satu-satunya korban, tetapi masih banyak yang lain.

Suryani selama ini menyatakan terus berjuang “memerangi” pedofilia di Bali. Melalui CASA (Committee Against Sexual Abuse) ini, dia memberikan pemahaman kepada masyarakat apa pedofilia, siapa pelakunya dan dampaknya pada korban, keluarga dan masyarakat. “Hal itu juga saya harapkan mampu mengetuk hati nurani penegak hukum dalam menyelesaikan proses hukum terhadap pelaku paedofilia, ” tandasnya.

Melalui buku yang diluncurkannya melalui penerbit Pustaka Obor Populer Jakarta ini, dia berharap dapat menggugah semua pihak agar memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk dapat merasakan indahnya kehidupan masa kecilnya. “Anak-anak perlu merasakan kasih sayang dan cinta serta penghargaan dari orang tua, keluarga dan sesamanya,” ujar perempuan pakar meditasi ini

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s