Suara Anak Indonesia 2008


SUARA ANAK INDONESIA 2008

Pada hari ini, Selasa 22 Juli 2008, bertempat di Kinasih Resort Bogor, kami Anak Indonesia, melalui Kongres Anak Indonesia VII 2009, merumuskan aspirasi dan pandangan kami:

1. Kami anak Indonesia bercita-cita menjadi anak yang kreatif, cerdas, berkualitas, dan terlindungi dari segala bentuk kekerasan, eksploitasi, penelantaran, dan diskriminasi.

2. Kami anak Indonesia membutuhkan perlindungan dari bahaya tembakau agar kami dapat tumbuh dan berkembang secara wajar.

3.Kami anak Indonesia bertekad untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran cara hidup sehat, hak kesehatan, reproduksi, agar kami terhindar dari bahaya penyakit menular, HIV dan AIDS serta penggunaan NAPZA.

4. Kami anak Indonesia bertekad mempersatukan anak bangsa yang berada di daerah terpencil, daerah perbatasan, daerah terisolir dengan adanya dukungan sarana dan prasarana yang memadai.

5. Kami anak Indonesia bertekad untuk menyuarakan aspirasi kami melalui forum anak daerah yang akan ditindaklanjuti melalui Kongres Anak Indonesia secara berkelanjutan, sebagai wadah saling berbagi informasi dan pendidikan demokrasi yang santun sejak dini untuk membangun solidaritas anak bangsa dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

6. Kami anak Indonesia menyuarakan perlunya dibentuk kementerian anak untuk merespon kebutuhan anak Indonesia.

ATAS NAMA ANAK INDONESIA

Duta Anak Pendidikan

1. Made Bayu Segara (Bali)

2. Tira Cantika (Jawa Barat)

Duta Anak Kesehatan

1. Ahmad Zakky (Jakarta)

2. Rizka Megarianti Putri (Kalimantan Barat)

Duta Anak Perlindungan Khusus

1. Ahmad Syukri (Sumatera Barat)

2. Ilona Christina Kakerissa (Maluku)

Duta Anak Partisipasi

1. Ajat Sudrajat (Jawa Tengah)

2. Ida Ayu Upawita Dewi (Bali)

Duta Anak Jaringan

1. Muhammad Ridho (Kepulauan Riau)

2. Putu Wisnu Arya Wardana (Bali)